Minum Kopi Sepuasnya

Seminggu sebelum tanggal 23 Nopember 2011 petugas dari café Gumitir memasang beberapa spanduk di jalan raya Jember Banyuwangi yang melintas di dekat kebun Gunung Gumitir.  Spanduk itu bertuliskan “Gratis minum kopi sepuasnya di café Gumitir pada hari rabu tanggal 23 Nopember 2011”.

Beberapa pengendara sepeda motor berhenti dan bertanya kepada petugas maksud dari tulisan di spanduk tersebut.  Dijelaskan oleh petugas bahwa pada hari Rabu tanggal 23 Nopember 2011 mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB semua orang boleh minum kopi secara gratis pada tempat yang telah ditentukan di café Gumitir.

Sebagai upaya promosi café dan edukasi kopi kepada konsumen, café & rest area Gumitir mengadakan kegiatan gratis minum kopi sepuasnya setiap bulan sebanyak 2 kali.  Diharapkan dengan kegiatan ini konsumen akan lebih mengenal café Gumitir dan mengerti tentang cita rasa kopi yang berasal dari biji kopi murni.

Memang saat banyak konsumen kopi yang merasa lebih menikmati kopi dengan kopi kualitas biasa, bahkan kopi yang dicampur dengan beras ataupun jagung.  Ada istilah “kopi jitu” yaitu kopi dengan campuran kopi siji dan jagung pitu (kopi satu bagian dan jagung tujuh bagian) atau “kopi nggereng” yang artinya kopi angger ireng (kopi yang pokoknya berwarna hitam).

 Pada hari Rabu itu banyak sekali pengendara sepeda motor maupun mobil yang mampir untuk menikmati kopi gratis tersebut.  Bahkan ada satu rombongan mengendarai bis mini dari Probolinggo tujuan ke Muncar mampir untuk minum kopi sepuasnya.  Petugas yang ada memandu menjelaskan tentang jenis kopi yang diproduksi oleh PTPN XII dan cara menikmati kopi yang benar.

Pengunjung yang menikmati kopi mulai pagi sampai dengan malam hari itu tercatat 219 orang.  Direncanakan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap minggu pertama dan ketiga setiap bulannya.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.